• Jelajahi

    Copyright © UNGARAN NOW
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hadapi Malam Pergantian Tahun, Polres Semarang Siapkan Rekaya Lalu Lintas.

    Reporter: Arie Budi
    Sabtu, 31 Desember 2022, Desember 31, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T23:43:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    UNGARAN NOW - Dalam menghadapi malam pergantian tahun 2022-2023, Polres Semarang menyiapkan pola rekayasa yang akan diberlakukan untuk mrngurai kepadatan arus warga masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun. 


    Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., melalu Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., dalam keterangannya Jumat 30/12/2023 menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa di 2 lokasi yang dinilai akan ada kepadatan arus di malam tahun baru. 


    "Pada malam tahun baru kali ini, kami berlakukan sistem one way (satu arah) di sekitaran Alun alun Bung Karno Kalirejo Ungaran, dan jalur menuju obyek wisata Bandungan." Ungkapnya. 


    Pihaknya juga menyampaikan bahwa krgiatan rekayasa ini diberlakukan melihat situasi dilapangan, Satuan Lalu lintas Polre Semarang telah berkoordinasi dengan instansi terkait perihal rekayasa yang akan dilakukan. 


    "Mengingat sudah banyak kelonggaran dimana situasi pandemi yang landai dan kondusif, maka kami prediksi akan ada peningkatan arus warga masyarakat yang akan merayakan tahun baru dan kami telah lakukan koordinasi dengan instansi terkait guna membantu kelancaran arus di seputaran alun alun kalirejo dan obyek wisata Bandungan." Tambahnya. 


    Kasat Lantas kembali menjelaskan bahwa untuk menuju ke obyek wisata Bandungan diarahkan dari simpang Pauline Ambarawa. 


    "Yang hendak ke Bandungan kami arahkan untuk melewati simpang Pauline Ambarawa menuju ke Bandungan, untuk simpang Lemah abang dan Simpang arah blater/Samping samsat lama kami tutup dan untuk Lemah abang hanya digunakan untuk akses jalurbkeluar dari Bandungan." 


    "Sedangkan untuk seputaran alun alun Bung Karno Ungaran, kami berlakukan satu arah mulai dari simpang makam Gatot Subroto menuju alun alun Bung Karno yaitu Jl. MT. haryono - Jl. Jati Raya I - Jl. Lenjend suprapto-Exit Tol Ungaran hingga Simpang swalayan 4U." Pungkasnya. 


    AKP Dwi Himawan menghimbau kepada pengguna jalan untuk patuh dan mengikuti arahan serta petunjuk petugas di lapangan, pihaknya berharap kegiatan malam pergantian tahun di wilayah Kab. Semarang dapat berjalan lancar kondusif.(Arie B)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini