• Jelajahi

    Copyright © UNGARAN NOW
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peduli Dengan Masyarakat, Anggota Koramil-15/Bergas Buatan Jambanisasi

    Redaksi
    Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T10:19:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    UNGARAN NOW - Koramil 15/Bergas melaksanakan serbuan jambanisasi,pagi ini Babinsa penawangan Serda Supriyono menyambangi rumah Suparno (45) Dusun Krajan RT 10 RW 02 Desa penawangan kecamatan Pringapus kabupaten Semarang, Babinsa bersama warga membuat jamban di rumah warga yang kurang mampu. Selama ini warga yang belum memiliki jamban bila buang Air Besar(BAB) dilakukan di kebun dan sungai.


     “ Untuk itu jamban tersebut di buat agar masyarakat dapat merubah pola hidup yang kurang baik menjadi pola hidup yang lebih sehat,” ujar Serma Munadi Bati bakti TNI Koramil 15/Bergas yang mewakili komandan Koramil 15/Bergas (25/5/2021)


    Komandan Koramil 15/Bergas melalui Bati Bakti TNI Serma Munadi   menjelaskan para Babinsa tidak menyia-nyiakan waktu luang dalam membantu kegiatan warga. Para Babinsa  bergotong-royong membuat jamban sehat bagi warga yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian Satgas TNI  terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 15/Bergas terutama di rumah warga warga yang kurang mampu, ” kata Serma munadi.


    Serma Munadi mengatakan, kegiatan pembuatan jamban merupakan  sasaran Bakti TNI yang terprogram dari komando atas, yang diharapkan pembuatan jamban tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat selain itu juga mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya kesehatan sehingga harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.


    Suparno (45), salah satu warga yang mendapat bantuan jamban di dusun Krajan  Rt. 10/Rw 02 Desa Penawangan Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang mengatakan, “saya merasa senang sekali adanya bantuan jamban dari bapak TNI  yang sudah memperhatikan masyarakat seperti saya, dengan bantuan jamban yang baru dibikin ini, saya nanti pasti tidak usah ke sungai ataupun ke Kebun pada saat buang hajad,” tuturnya.(Arie Budi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini