• Jelajahi

    Copyright © UNGARAN NOW
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Bantuan Hukum, Young Lawyer Committee PERADI Ungaran.

    Reporter: Arie Budi
    Senin, 21 November 2022, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T23:13:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     UNGARAN NOW - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Bantuan Hukum, Young Lawyer Committee Peradi Ungaran.


    Perhimpunan Advokat Indonesia Periode 2022-2027 dengan tema " Mewujudkan Single Bar, Integritas dan Solidaritas Advokat."


    Acara bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang Kabupaten Semarang, Minggu (20/11/2022).


    Ketua DPC PERADI Ungaran, Kab Semarang periode 2022-2027, Mohammad Sofyan SH menegaskan, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) ini adalah satu-satunya organisasi yang mendapat amanah dari undang-undang (UU) untuk membentuk organisasi wadah tunggal advokat, bahkan profesi advokat itu mulia profesi mulai dan advokat sebagai penegak hukum sama dengan penegak hukum lainnya. 


    “ Kami sangat berharap, DPC PERADI Ungaran ini dapat membantu dan bersinergi dengan aparat penegak hukum lain. Yaitu dengan pemerintah, kepolisian, Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN) serta mendorong program penegakan hukum dan keadilan di Kab Semarang,” kata Mohammad Sofyan SH.


    Mohammad Sofyan SH. menambahkan, DPC PERADI Ungaran bertekad menjadikan profesi advokat yang terhormat dan mulai. Bahkan, menjadi penegak hukum yang sama sederajat dengan penegak hukum lainnya. Selain itu, memiliki posisi tawar sebagai institusi penegak hukum di Kab Semarang. Ke depan, DPC PERADI Ungaran siap menjalin komunikasi dan koordinasi dengan institusi apapun di Kab Semarang.


    Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH menyatakan, bahwa DPC PERADI Ungaran ini dalam perjalanannya untuk selalu kompak, rukun, dan guyub karena anggotanya sangat banyak. Bahkan, khususnya program pendampingan terhadap masyarakat tidak mampu harus benar-benar dapat terlaksana.


    “ Selain itu, kami akan meminta saran dan masukan bahkan edukasi terkait dengan pengembangan penegakan hukum. Yang penting dan utama, DPC PERADI Ungaran ini tetap menjaga integritas dan profesional dalam rangka membantu penegakan hukum masyarakat Kabupaten Semarang,” jelas Bupati Semarang saat ditemuai Harian7.com


    Diantara Acara pelantikan DPC PERADI Ungaran periode 2022-2027 dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPN PERADI H Sutrisno SH MHum. DPC PERADI Ungaran dengan Ketua Mohammad Sofyan SH, Sekretaris Anjas Widayanto SE SH MKn, Bendahara Achmad Teguh Wahyudin SH MH.


    Selanjutnya dilakukan pelantikan pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC PERADI Ungaran periode 2022-2025. Sebagai Ketua PBH PERADI Ungaran adalah M Nurudluha SAg SH, Sekretaris Veronika Dwi Mujiyanti SH MH dan Bendahara Bondan Tawaanggono SH. 


    Dalam acara juga melantik pengurus Komite Advokat Muda (Young Lawyers Committee/YLC) DPC PERADI Ungaran periode 2022-2027. Sebagai Ketua Rian Cahyo Bagastianto SH, Sekretaris Wildan Prasetyo Usman SH, dan Bendahara Rikart Maha Riskianti SH MH. (Arie B)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KULINER

    +