• Jelajahi

    Copyright © UNGARAN NOW
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ikrar Dan Pendatanganan Bersama Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Semarang.

    Reporter: Arie Budi
    Selasa, 23 Agustus 2022, Agustus 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T23:53:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Penandatanganan Bersama Ikrar Ormas Kab.Semarang.

    UNGARAN NOW - Kesbangpol Kabupaten Semarang mengumpulkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam Kegiatan Capacity Building Organisasi Kemasyarakatan, dengan tema, " Penguatan  Konsulidasi Organisasi Kemasyarakatan Guna Mendukung Kabupaten Semarang " di Hotel Amanda Hills Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/8/2022) malam.


    Acara dibuka oleh Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Semarang Tajudinor , serta nara sumber dari Anggota Dewan Komisi A, Sutanto dan Agus Rujianto serta didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Dan Politik Kabupaten Semarang Petrus Triyono.


    Perwakilan Ormas membacakan Ikrar Ormas 
    Kabupaten Semarang.

    14 Ormas yang hadir,  perwakilan ormas membacakan Ikrar Ormas Kabupaten Semarang bersama-sama diikuti anggota lainnya, serta penandatangan Ikrar Ormas Kabupaten Semarang. Isi Ikrar diantara :

    1. Kami seluruh Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Semarang Berjanji setia dan Patuh pada " Pancasila , UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan seluruh aturan dalam NKRI," dengan dasar jiwa " Tan Hana Dharma Magrwa ".

    2. Kami seluruh Ormas Kabupaten Semarang Berjanji akan, " Menjaga Kondusifitas NKRI Khususnya Pada Wilayah Kabupaten Semarang. "

    3. Kami seluruh Ormas Kabupaten Semarang Berjanji, Bergerak Bersama Mewujudkan Kabupaten Semarang Yang " Berdikari Dan Maju ", dengan dasar jiwa " Ambeg Paramarta."


    Dalam Sambutan Bupati Semarang yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Semarang Tajudinor, bahwa Pemerintah Kabupaten Semarang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kesbangpol Kabupaten Semarang atas terselenggaranya acara Capacity Building Organisasi Kemasyarakatan.


    " Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan organisasi kemasyarakatan tentang peran dan fungsi organisasi sesuai peraturan perundang undangan" .


    " Serta menjalin hubungan yang harmonis dan kerbersamaan kita semua sehingga Kabupaten Semarang tetap dalam keadaan kondusif dan organisasi kemasyarakatan bisa tetap eksis didalam pembangunan daerah." 


    " Keberhasilan pembangunan nasional maupun daerah tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja, tetapi juga memerlukan dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat dan komponen bangsa, maka dari itu diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan juga masyarakat dalam menjalankan perannya masing-masing secara optimal," jelasnya.


    Keterlibatan peran dari masyarakat luas termasuk didalamnya ada organisasi kemasyarakat atau ormas juga menjadi salah satu kunci yang sangat penting dalam keberhasilan pembanguanan


    " Ormas dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat , mengembangkan kesetiakawanan sosial, toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan negara."


    " Oleh karena itu melalui kegiatan Capacity Building Organisasi Kemasyarakatan saya berharap menambah pengetahuan ormas tentang peran, tugas dan fungsi selain itu dapat diharapkan juga dapat mendorong kosulidasi, dan komunikasi antar ormas sehingga komunikasi sinergitas antar ormas antar ormas lainnya dapat terjalin dengan baik," tambahnya.


    " Saya juga berpesan kepada seluruh pengurus ormas yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersunggug-sungguh sehingga nantinya kita dapat bergotong royong, bersatu padu dengan bersemangat persatuan dan kesatuan menjaga keragaman dan mendorong pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Semarang yang berdikari, bersatu, berdaulat, berkepribadian sejahtera dan mandiri, " tutupnya.(Arie B)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KULINER

    +