• Jelajahi

    Copyright © UNGARAN NOW
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemuda Kreatif Asal Kesongo Tuntang, Pamerkan Eceng Gondok Hingga Menembus Pasar Asia dan Eropa.

    Reporter: Arie Budi
    Senin, 19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T14:28:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    UNGARAN NOW - Pemuda Kreatif Asal Kesongo Tuntang, Kabupaten Semarang Pamerkan Eceng Gondok Rawa Pening Hingga Menembus Pasar Asia dan Eropa.


    Alumnus jurusan kriminologi Universitas Indonesia Firman Setyaji ini sangat antusias mengenalkan produk kerajinan buatannya ke mancanegara. Setelah mengikuti promosi di Prefecture (Provinsi) Kumamoto di Jepang beberapa waktu lalu, kini berbagai kreasi tas unik hingga sandal cantik dipajang di pameran dagang mode, foot wear dan aksesori internasional yang diorganisir IFEMA Madrid, Spanyol. 


    Acara Moda En Madrid (MOMAD) yang digelar 16 -18 September itu merupakan salah satu ajang perdagangan internasional penting di Eropa. Disana dipamerkan koleksi mode terbaru, presentasi jenama baru, tren dan peluang bisnis.


    Firman mengatakan dirinya siap melakukan ekspansi dagang aneka produk kerajinan buatannya yang diberi label “Bengok Craft” ke pasar Eropa. Partisipasi “Bengok Craft” di IFEMA Madrid karena dipercaya oleh Indonesian Trade and Promotion Center (ITPC) Barcelona. 


    Lembaga itu merupakan perwakilan Micro Small and Medium Enterprises (MSMEs) Indonesia yang mempercayai mutu produk “Bengok Craft” dapat bersaing di pasar internasional. “Keikutsertaan di pameran dagang skala besar di Madrid ini mengindikasikan keinginan dan kemampuan Kami bersaing di pasar internasional lewat program ekspor. 


    Tentu Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah maupun lembaga lainnya agar dapat berhasil,” katanya via aplikasi perpesanan Whatsapp, Minggu (18/9/2022) malam.


    Di pameran dagang MOMAD 2022 kali ini, lanjut Firman, ditampilkan aneka produk andalan “Bengok Craft”. Diantaranya sandal dengan berbagai model cantik dan menarik. Selain itu ada pula aneka tas dengan jenis dan model yang unik.(Arie B/Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini